MEMBANGUN ASET KELOMPOK WANITA TANI SUBUR MAKMUR di Dusun Sikadut Desa Karangtalun

Dalam rangka terus memandirikan kelompok kegiatan di Desa Karangtalun, Pemerintah Desa Karangtalun telah melaksanakan pembelajaran bersama tentang bagaimana membangun aset kelompok.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar kegiatan kelompok selalu bersifat produktif, sehingga aset dan kas kelompok wanita tani semakin hari semakin besar. Kas kelompok semakin hari semakin besar, dan tidak semakin menurun seperti yang dialami oleh banyak kelompok yang lalu. Harapan besarnya adalah agar kelompok wanita tani memiliki kemandirian sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya bagi anggotanya.

Kegiatan yang berlangsung di Griya Wanita Tani Katamas berjalan penuh antusias, ibu-ibu KWT Subur Makmur mengawalinya dengan melakukan pendataan aset produk, mulai dari bibit tanaman sampai produk olahan pasca panen. Alhamdulillah grafiknya semakin naik, dari nilai aset awal sebesar Rp 1.000.000,- (15 bulan Juli 2020), sekarang per tanggal 28 November 2020 telah naik menjadi Rp 4.435.000,-

Sebuah capaian bagus untuk sebuah kelompok yang baru terbentuk. Semoga semakin hari KWT Subur Makmur semakin maju dan produktif sehingga asetnya semakin hari semakin besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *